Tuesday 22 October 2013

Tempat Parkir yang semakin "menyempit"

Jaman sudah semakin modern. Alat transportasi sudah semakin maju. Jaman dulu jalan kaki, kemudian memakai sepeda, sekarang menggunakan sepeda motor. Memang tidak dipungkiri alat transportasi menjadi alat mobilitas yang berguna. Dengan menggunakan sepeda motor kita bisa berpindah dari tempat ke tempat lainnya dalam waktu yang singkat. Bagi para karyawan misalnya, dengan hadirnya sepeda motor bisa menunda dari angka keterlambatan. 

Begitupun siswa SMK Bhakti Praja Margasari. dari total siswa 488, yang menggunakan kendaraan bermotor (sepeda motor) mencapai angka 24% (116) siswa.


Bagi siswa yang membawa motor, dihimbau untuk tetap menjaga keselamatan diri. Pasalnya, banyak sekali kecelakaan-kecelakaan kendaraan bermotor yang melibatkan siswa. Bapak ibu guru menghimbau agar kelengkapan kendaraan dapat dilengkapi, misalnya kaca spion, lampu. "sebaiknya motor jangan dipreteli" kata salah seorang ibu guru. Dan jangan lupa, mengendarai sepeda motor harus memiliki Surat Izin Mengemudi dan harus memakai Helm standar SNI. dan satu lagi, bagi yang membawa helm silahkan dikunci di jok motor masing masing untuk menghindari tindakan pencurian.


dengan semakin banyaknya siswa yang membawa sepeda motor menjadikan lahan parkir menjadi semakin sempit, akibatnya halaman depan kelas dan halaman untuk upacara dijadikan lahan parkir tambahan.  

marilah kita menggunakan sepeda motor dengan penuh bijaksana. Parkir ditempat yang disediakan dan parkirlah yang rapih. supaya tempat parkir yang kita miliki bisa digunakan dengan semestinya. OSIS

0 comments:

Post a Comment